3 Remaja Ingin Pil Koplo, Sampai Merampok Kios Hp Hingga Sekolah

BeritaBagus001 – Sebanyak tiga remaja berasal dari Kediri berani melakukan beberapa aksi pencurian. Dengan melakukan pembobolan kios handphone sampai toko peralatan olahraga dan sekolah. Perbuatan tersebut dilakukan karena beberapa pemuda tersebut sudah kecanduan narkoba dengan jenis pil koplo.

Ketiga pemuda tersebut yaitu Ari Kuncoro (19)merupakan warga Desa Jambu, Kecamatan Kayen Kidul, RI (15) dan BG (15). Keduanya merupakan Kecamatan Plemahan.

Kelompok maling kecil tersebut melakukan aksinya saat di malam hari. Tiga orang tersebut memiliki peran masing-masing. Masuk dengan menghancurkan gembok dengan menggunakan linggis, ada yang menggunakan cara membuka dari genting dan mengawasi dari luar. Agen Domino

Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan, menjelaskan kegiatan pelaku diketahui pada saat melihat CCTV. Langsung saja ketiganya berhasil diamankan.

“Satu orang merupakan otak dari kejahatan. Sedangkan dua lainnya merupakan pelajar yang hanya ikut dalam menjalankan aksi. Mereka tidak kita bawa karena masih di bawah umur,” ujar Erick Hermawan pada Selasa (8/5).

Pada saat dalam membobol kios HP 88 Cell, Toko Sport di Plemahan dan SDN Jambu II Pagu, Ketiga pelaku akhirnya berhasil mengambi; barang elektronik seperti HP, uang tunai Rp 300 ribu dan alat olahraga.

“Alasan mereka membutuhkan uang agar bisa membeli minuman keras dan narkoba jenis pil koplo, karena sudah candu,” lanjutnya.

Akhirnya ketiganya sudah mendekam dalam sel tahanan Polres Kediri. Maka mereka akan dijerat pasal 363 KUHP masalah pencurian dengan pemberat, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Agen Domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hujan Es Terjadi Pada Daerah Di Depok

Berita Bagus 001 – Kembalinya lagi hujan es terjadi pada daerah Depok pada Selasa (23/10). ...