Ada 20 Planet Seperti Bumi, Bisakah Ditempati?

BeritaBagus001 – Teleskop luar angkasa Kepler menciptakan penemuan besar setelah lamanya kurang lebih delapan tahun mengintai luar angkasa.

Sebuah jurnal online di Earth and Planetary Astrophysics mengemukakan sebuah penelitian, kelompok peneliti internasional membuat pengecekan data milik Kepler dan menunjukan bahwa data tersebut menemukan 20 planet ekstrasolar yang layak di huni.

Dengan adanya palnet-planet tersebut belum sepenuhnya di komfirmasi. Alasanya begitu banyak kesalahan pada data rekaman Kepler tentang adanya lokasi planet yang baru di temukan.

Meskipun begitu, para peneliti begitu yakin dengan planet-planet ini memang ada dan untuk beberapa planet diantaranya dapat di sebut layak untuk di jadikan hunian baru bagi manusia.

Dari begitu banyak palanet ada satu palnet yang memenuhi syarat dinamakan KOI-7923.01. Planet tersebut mengorbit bintangnya dengan hal yang sama seperti bumi mengorbit matahari dengan satu tahun di palnet sama seperti 395 hari bumi. Agen Domino Terpercaya

Adanya permasalahan yang didapat palnet tersebut yaitu palnet tersebut jauh lebih dingin dan berbatu dari pada bumi, tetapi cukup hangat untuk sebuah kehidupan.

Para peneliti menginginkan bahwa mereka butuh penelitian lebih lanjut, yang berbasis pada pengamatan lapangan. Untuk menghasilkan gambaran lebih jelas atas 20 planet baru dan mengkomfirmasi keberadaan mereka.

Akan tetapi, sejauh ini planet tersebut merupakan prospek dari ke-20 planet tersebut menjanjikan.

Info yang didapatkan dari Futurism pada Rabu (1/11/2017). direktur Planetary Habitability Lab di Observatorium Arecibo mengatakan bahwa planet-palnet kandidat ini begitu sangat menjadi penting dalam usaha manusia mencari hunian baru, dikarenakan orbit menyerupai bumi dan bintang nya seperti matahari. Agen Domino Terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rahasia Dari Selebrasi Marko Simic Dengan Jari Telunjuk Tutupi Mulut

Berita Bagus 001 – Seorang penyerang dari klub Persija Jakarta, marko Simic tidak banyak bicara ...