Akankah Alien Kebumi Dan Mendarat Di China Untuk Pertama Kalinya???

BeritaBagus001 – Masih menjadi pertanyaan dari misteri alien di semua kalangan, mulai dari ilmuan hinga ke pemerintah negara. Tetapi bukan negara Indonesia yang menjadi pertama kali di jumpai alien. Karan kita belum mempunyai alat canggih yang bisa berkomunikasi dengan makhluk luar angkasa.

Negara yang sangat beruntung bertemu dengan alien  adalah China. Mereka mempunyai sebuah teleskop radio yang cukup besar sehingga mengalahkan teleskop Arecibo di Puerto Rico. Alat besar tersebut diberi nama The Five-hundred-meter Aperture Spherical radio Telescope (FAST), sehingga China mendapatkan energi elektromagnetikdi luar angkasa.

Pada tahun 2016 pembangunan FAST telah selesai dibangun. Kemudian pada Agustus 2016, pemerintahan China menawarkan jabatan utama direktur untuk operasi ilmiah dengan uang sebesar 1,9 juta dolar AS ( Rp. 25,5 miliar).

Tak ada yang perlu di herankan kalau China  menjadi pencari alien. Dalam sebuah tulisan di The Altlantik pada edisi Desember, Ross Andersen mengatakan bahwa usaha yang dilakukan pemerintah China telah berlangsung lama. Mulainya investasi besar dalam pepenelitin ilmiah sejak tahun 1980an.

Seperti yang di terbitkan Newsweek pada Kamis (9/11/2017), hingga tahun 2020 pemerintah China akan mengeluarkan dana sebesar 1,2 triliun dolar amerika sesikat untuk melakukan penelitian dan pengembangan.

Produk Domestik Bruto (PDB) itu teralokasikan sebesar 2,5 persen yang termasuk dalam rencana lima tahun China ke-13 yang berlaku sejak Maret 2016. hal yang menarik yaitu salah satu prioritas pengeluaran tersebut hanya untuk ilmu pengentahuan ekplorasi ruang angkasa. Agen Domino Terpercaya

China dengan memiliki satu teleskop FAST juga belum puas. Mreka merencanakan untuk membangun lagi  teleskop elektromagnetik yang serupa dan menempatkannya di sisi gelap bulan.

Bukan saja China, pemerintah Amerika Serikat juga sudah mempunyai program sebelumnya yaitu program Pencarian Kecerdasan di Luar Bumi (SETI). Pemertintah Amerika Serikat juga menggunakan teleskop Arecibo. Sayangnya teleskop yang digunakan mengalami kerusakan ringan akibat badai maria.

Bukan hanya pemerintah saja, para pencari alian di berbagai kalangan ilmuan. Kita bisa melihat salah satu contohnya Universitas California Barkeley, Amerika Serikat yang ikut berperan dengan menggukan program SETI@home. Proyek inilah yang mengundang berbagai individu untuk memberikan kemampuan komputasi mereka untuk membantu para ilmuan menganalisis data.

Ada sebagian  kelompok ilmuan yang mengambil fokus pada masalah apa yang harus kita sebagai manusia ucapkan saat pertama kali bertemu alien, Apabila ada kesalan menyapa mungkin saja membuat tetangga asing tersebut tersinggung dan marah.

Para Organisasi Massaging Extraterrestrial Intelligence (METI) mengumpulkan para ahli untuk menguak masalah tersebut.

“Mempunyai tujuan besar untuk melakukan  kontak dengan kehidupan luar bumi, sebelum tranmisi METI Internasional terlibat dalam konsultasi luas dengan para ahli dari ilmu pengetahuan alam, ilmu sosial, ilmu humanioradan bidang lainnya yang mendorong pendekatan bertanggung jawabterhadap pengiriman pesan,” tulis organisasi tersebut dalam situs web resmi mereka. Agen Domino Terpercaya

Meski China memiliki teleskop FAST atau METI sedang mencobamengirim pesan kepada alien, namun hingga saat ini alien belum pernah di temukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terungkap Penyelundupan Sabu 40 Kg Oleh Bareskrim Polri, Berasal Dari Malaysia

Berita Bagus 001 – Bareskrim Polri telah mengungkapkan penyelundupan sabu dari Malaysia dengan berat 40 ...