Berhasilnya Polres Kuansing Menangkap Penambang Emas

BeritaBagus001 – Kepolisian Resor Kuantan Singingi berhasil mengamankan seorang pelaku yang menambang emas tak berizin (PETI) di Sungai Batang Lombu, Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing, Riau. Dengan begitu polisi juga mengamankan beberapa peralatan yang digunakan untuk menambang emas untuk dijadikan barang bukti.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Fibri karpiananto menjelaskan bahwa benar dalam penangkapan tersebut. Dia mengatakan pelaku tercyduk ketika penggerebekan yang di laksanakan polisi.

“Ketika itu pelaku yang berinisial RS dalam keadaan menambang emas ilegal, tidak dengan siapapun,” kata Fibri pada Kamis (10/5). Agen Domino

Domisili dari pelaku sangat dekat dengan  lokasi penangkapan, yaitu Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Kuansing. Awal penangkapan saat itu mendapatkan informasi dari masyarakat, yang disebut sebagai penambang ilegal di Sungai Batang Limun.

“Ketika mendapatkan laporan, Tim Satuan Reskrim Polres Kuansing yang sudah di pimpin oleh Kasat Reskrim AKP Hotmartua Ambarita untuk mendalami penyelidikannya,” ujar Febri.

Dan ketika sampai pada lokasi, langsung saja polisi mengamankan pelaku serta peralatan yang akan digunakan untuk dijadikan barang buktu yaitu 1 unit mesin diesel, 1 paralon, 1 spiral, 1 lembar karpet, 1 keong, 1 botol kecil diisi dengan air raksa. Febri menjelaskan jika barang tersebut merupakan alat yang digunakan untuk melakukan penambangan emas.

” Pelaku akhirnya diamankan beserta dengan barang bukti yang disita di Mapolres Kuansing agar bisa dilakukan proses hukum dna penyelidikan lebih lanjut,” tutup Febri. Agen Domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rahasia Dari Selebrasi Marko Simic Dengan Jari Telunjuk Tutupi Mulut

Berita Bagus 001 – Seorang penyerang dari klub Persija Jakarta, marko Simic tidak banyak bicara ...