Beruang Madu Terancam, Akibat Perangkap Babi Di Perkebunan Sawit Di Riau

Berita Bagus 001 – Seekor anak beruang madu telah di selamatkan oleh tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau dari ikatan jeratan babi dari warga. Hewan tersebut bernama Helarctos malayanus telah terjerat pada daerah perkebunan sawit Desa Bukit Kerikil, kabupaten Bengkalis, Riau.

“Pada lokasi tersebut sudah dipasangkan penjerat babi yang telah mengancam keberadaan satwa yang telah dilindungi yaitu beruang madu,” jelas Kepala BBKSDA Riau, Suharyono pada Selasa (18/9).

Dengan melakukan penyelamatan kepada satwa yang memiliki bulu hitam dan berkuku tajam diperlukan waktu yang lebih lama. Karena, pada ssat waktu yang bersamaan adanya beruang dewasa dengan kuat dugaan merupakan induk yang sedang menunggu beruang muda dalam kondisi sedang terjerat pada Minggu (16/9).

“Dengan begitu pada esok, beruang tersebut baru bisa diselamatkan bersama tim reasi cepat BBKSDA Riau Resort Duri. Akan tetapi beruang tersebut tidak dilakukan evakuasi, dengan begitu langsung dilepas ke habitatnya,” jelas Suharyono.

Desa Bukit Kerikil langsung berbatasan dengan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, yang bahwasannya kawasan tersebut sangat konservasi adanya kaya akan flora dan fauna, salah satunya merupakan rumah untuk beruang madu.

Dengan adanya penjerat babi yang telah dipasang oleh penangkapan babi sudah bertebaran pada areal perkebunan sawit yang sudah meluas pada Desa sekitar daerah konservasi tersebut.

“Sesudah upaya penyelamatan dilakukan, dengan langsung membuat penyisiran jerat. Akan tetapi hasilnya tidak ditemukan. kejadian tersebut sering terjadi, dengan begitu jeratan langung hilang ketika petugas datang,” jelas Suharyono.

AGEN DOMINO, BANDAR SAKONG, AGEN POKER, CAPSA SUSUN, BANDAR Q ONLINE, BANDAR 66

Suharyono juga meninfokan kepada masyarakat, dari pemilik halaman ataupun masyarakt desa, supaya tidak memasang jeratan pada sekitar kawasan konservasi karena memiliki potensi bisa mencekalakakan satwa yang telah dilindungi.

“Beruang madu tersebut merupakan satwa yang telah dilindungi, dengan begitu sering dijadikan sasaran perburuan¬† di Provinsi Riau. dengan begitu, setiap pelaku tidak akan mengakui teleh menjerat hewan yng sudah dilindungi dengan berdalih menjerat babi,” ujarnya.

Sebelumnya, bahwa BBKSDA Riau bersama Polres Indragiri Hilir sudah pernah mengamankan beberapa petani dengan kasus membantai beberapa ekor beruang madu pada Kabupaten Indragiri Hilir di awal tahun 2018. Dengan mengungkapkan hal tersebut, polisi sudah mengamankan empat orang yang menjadi tersangka, dilakukan agar mendapatkan efek jera untuk pemburu satwa yang telah dilindungi.

=== 1 Akun ID untuk 8 permainan ===

Poker|Domino 99|Adu Q|Bandar Q|Capsa|Bandar Poker|Sakong|Bandar 66

SAHAM DOMINO|AGEN DOMINO ONLINE TERPERCAYA DAN TERBESAR DI INDONESIA

Bermain Poker Online Uang Asli Dengan Kualitas Server Terbaik Serta Tampilan Terbaru Hanya di sahamvip.net

Agen Domino Online Yang Memberikan Jaminan Keamanan Dalam Bermain Poker Online Tanpa BOT, Admin Serta Kami Selalu Memberikan Pelayanan Terbaik Selama 24 Jam Setiap Harinya.

Dengan minimal Deposite 10.000,- Anda bisa bermain Semua Game

Dengan minimal withdraw 30.000,- Anda sudah menjadi Pemenang

Ayo bergabung bersama kami dan jadikan anda sebagai pemenang hari ini.

* Link Resmi : www.sahamdomino.net

Hubungi CS kami disini :

* WhatsApp (WA) : +85511432089

* pin BBM :7B7EADE4

* Skype : saham.domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rahasia Dari Selebrasi Marko Simic Dengan Jari Telunjuk Tutupi Mulut

Berita Bagus 001 – Seorang penyerang dari klub Persija Jakarta, marko Simic tidak banyak bicara ...