Dilindas Pikap Sampai Tewas, Semua Atraksi Dihentikan Bupati Berau

BeritaBagus001 – Dengan adanya sebuah video tentang tewasnya seorang santri RAP (16) di Berau, Kalimantan Timur, yang ketika sedang beraksi dilindas oleh mobil pikap sampai menjadi viral. Dengan lama durasi dua menit lima puluh detik dari video tersebut, memperlihatkan saat-saat  akan melindas korban, sampai tersebar luas. Dalam acara tersebut Bupati Berau Muharram juga menyaksikan kejadian tersebut kejadian tersebut.

“Saya juga hadir dalam acara tersebut. Tetapi tidak tau sampai ada jatuh korban. Saya pikir itu sudah hal yang biasa karena terbiasa. Artinya sudah menjadi kegiatan sehari-hari, ” jelas Muharram, saat berada di Kecamatan Gunung Tabur.

Muharram juga mengakui melihat atraksi tersebut ketika pikap melindas punggung korban dan lima anak lainnya. Dia melihat sebagai tamu undangan. “Setelah acara selesai, terlihat dua anak tidak bisa bangkit, kemudian penuh dengan banyak orang yang kerumunin. Maka saya juga tidak melihat apapun lagi,” kata Muharram. Agen Domino

“Akhirnya saya masuk kedalam. Saya hanya berpikir bahwa itu hanya hal yang biasa terjadi, mungkin insiden kecil. Maka sejam kemudian, setelah saya meninggalkan lokasi maka adanya laporan jika mendapatkan ada yang meninggal,” lanjut Muharram.

Muharram juga memberikan ketegasan atas masalah tersebut, ini akan menjadi hal yang begitu berharga untuk semua pihak. “Hal  tersebut jangan dilakukan lagi. Kegiatan yang dilakukan, sangat tidak ada substantif untuk tujuan pendidikan Islam sendiri,” kata Muharram.

Dia juga menghimbau kepada siapapun harus belajar untuk bisa memahami Islam itu apa. ” Dalam Ilmu Syariah. Harusnya didasarkan oleh sunnatullah tidak adanya kekebalan. Nabi Muhammad ketika misalnya ditombak, beliau juga berdarah. Nabi yang di sayangi Allah, harus tetap berikhtiar sebagai manusia,” ujar Muharram.

Kabar yang didapat bahwa RAP tewas ketika selesai melakukan atraksi bersama temannya. Agar bisa menghibur pada wisudawan serta perpisahan siswa salah satu siswa MTs di Kecamatan Sambaliung. Ketika selesai di lindas RAP tidak sadarkan diri.

Kemudian langsung di bawa ke RSUD Abdul Rival, yang sudah dinyatakan meninggal dunia saat berada di rumah sakit. Dengan perkiraan. RAP langsung saja meregang nyawa ketika dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan teman-temannya hanya luka-luka. Sehingga polisi sudah menetapkan dua tersangka  yaitu penanggung jawab dan sopir pikap. Agen Domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rahasia Dari Selebrasi Marko Simic Dengan Jari Telunjuk Tutupi Mulut

Berita Bagus 001 – Seorang penyerang dari klub Persija Jakarta, marko Simic tidak banyak bicara ...