Hibah Untuk Guru Paud Sebesar Rp 40,2 Miliar

BeritaBerita001– Dengan memberikan honor sebesar Rp 500.000 per bulan kepada setia guru pendidikan anak usia dini (PAUD), keterangan dari Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Andrianto. Dengan memberi honor sebesar itu sesuai dengan menjalankan visi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anis Baswedan dan Sandiago Uno.

Lanjut Sopan, dengan honor sebegitu banyaknya yang berasal dari  hibah Rp 40,2 miliar yang di berikan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia atau Himpaudi.

“Ini merupakan perhatian dari Gubernur kepada pada guru di PAUD, yang dimana termasuk visi-misi dari Gubernur. Oleh karena itu kami memberikan honorer Rp 500.000 per bulan,” ujar Sopan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Lanjut penjelasan Sopan, seharusnya honorer guru PAUD di berikan sesuai uoah minimum provinsi (UMP). Akan tetapi Pemprov DKI Jakarta tidak bisa mengeluarkan anggaran dana sebanyak itu. Agen Domino Online

“Seharusnya honorer guru PAUD harus bisa sesuai dengan UMP, akan tetapi anggarannya tidak ada,” kata dia.

Menurut Sopan juga hibah sebesar Rp 40.2 miliar itu akan dibagikan kepada guru-guru di 6.700  PAUD di Jakarta. Karena sesuai dengan jumlah PAUD yang mengajukan dalam proposal Himpaudi.

Sopan juga mengatakan bahwa Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan memverifikasi kembali PAUD-PAUD yang ad adi proposal sebelum dana di keluarkan.

“Karena belum pasti ada 6.700 dan klw di cek ternyata ada segala macam, kan harus di cek. tapi sampai saat ini yang kami dapat hasilnya di dalam proposal jumlahnya sebanyak 6.700,” kata Sopan.

Lanjut Sopan, apabila di cek dan ternyata yang tercantum palsu maka Pemprov DKI tidak akan cairkan hibah tersebut untuk guru PAUD yang bersangkutan.”Kalau ternyata dalam proposal itu palsu dan segala macam ya drop,” kata Sopan. Agen Domino Terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rahasia Dari Selebrasi Marko Simic Dengan Jari Telunjuk Tutupi Mulut

Berita Bagus 001 – Seorang penyerang dari klub Persija Jakarta, marko Simic tidak banyak bicara ...