Himbauan Dari Polisi Agar Semua Buruh Yang Ada Di Karawang Tidak Turun Ke Jakarta Saat May Day

BeritaBagus001 – Agar bisa memperingati hari buruh sedunia atau dengan nama lain May Day yang sudah ditentukan setiap 1 Mei, sehingga dari pihak kepolisian melakukan  rapat secara tertutup di Gedung Utama Polda Metro Jaya. Tujun tersebut untuk memperingati hari buruh, dengan dugaan massa akan datang dari luar Jakarta sehingga membuat kota Jakarta Penuh dengan massa.

Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan menjelaskan, dari pihaknya sudah mendapatkan pemberitahuan hal tersebut. Apa yang diperkirakan ada ribuan massa yang bergerak ke Jakarta.

“Surat pemberitahuan sudah berada di atas 5.000 sampai 6.000 orang untuk setiah harinya, untuk terakhir komunikasi kita melakukan sebuah kegiatan agar tidak berangkat ke Jakarta. Untuk hari ini ada sebanyak 1.500 orang yang pasti berangkat,” penjelasan di Mapolda Metro Jaya pada Rabu (18/4). Agen Domino

Mantan Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya memberitahukan agar massa tidak  menuju ke Jakarta. Akhirnya dari kepolisian membuat sebuah acara bersama buruh ketika May Day.

“Kegiatan akan kita lakukan  di Karawang misalnya melakukan tumpeng bersama dan diadakan hiburan dan lain-lain. Untuk rekan-rekan yang akan melakukan aksinya ke Jakarta atau Bandung, maka kita akan melakukan kawalan dari berangkat sampai pulang untuk tidak terjadi hal yang merugikan orang lain,” harapannya.

Untuk pengamanan, dari kepolisian akan menerjunkan sebanyak kurang lebih 1.200 personel. “Massa akan berangkat menggunakan bus, jika kurang personel maka akan kita turunkan pengawalan dari polres kita akan berikan bantuan pengawalan. Intinya mereka akan berlibur dari Karawang ke Jakarta bukan aksi,” ujarnya. Agen Domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rahasia Dari Selebrasi Marko Simic Dengan Jari Telunjuk Tutupi Mulut

Berita Bagus 001 – Seorang penyerang dari klub Persija Jakarta, marko Simic tidak banyak bicara ...