Kasir Toko Ditangkap Polres Pelalawan Karena Kosmetik dan Obat Kuat Ilegal

BeritaBagus001 – Tim Polres Pelalawan menggerebek seorang pria dengan dugaan telah menjual kosmetik serta obat kuat pria yang tidak memiliki izin untuk mengedarkannya. Barang bukti dengan ratusan bungkus dibawa polisi untuk dijadikan barang bukti dan penyelidikan.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan menjelaskan saat ini pria dengan inisial RZ yang menjual produk yang ada di apotek tersebut dalam pemeriksaan karena belum ditetapkan sebagai tersangka. Maka polisi akan kerja sama dengan Balai Besar Pengawasan  Obat dan Makanan (BBPOM).

“Produk kosmetik  dan obat-obatan yang di jual tidak memiliki izin maka di edarkan oleh pihak terkait. Semua produk dari China. RZ yang bekerja sebagai kasir di apoteker dengan status sebagai saksi,” jelas Kaswandi. Agen Domino

Sebanyak ratusan produk yang sudah diamankan dari berbagai produk kosmetik dan obat kuat agar bisa meningkatkan vitalitas pria. Produk tersebut diduga merupakan impor yang berhasil lolos  dari pemeriksaan lembaga yang berwenang yaitu BBPOM.

Kaswandi juga mengatakan, terungkapnya produk tersebut melalui Polsek Ukui yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Anra Nosa. Masalah tersebut juga tidak terlepas dari laporan masyarakat. Sehingga penggerebekan yang dilakukan polisi menemukan ratusan produk obat kosmetik ilegal di apotek.

“Adanya laporan dari warga, apotek yang berada di Jalan Lintas Timur Ukui sudah menjual produk luar negri yang tidak memiliki izin,” ujar Kaswandi.

“Maka polisi membawa penanggung jawab inisial RZ agar bisa diminta keterangannya,” jelas Kaswandi.

Dengan adanya bukti pelanggaran pidana makan polisi bisa menjerat pelaku dengan pasal yang berlapis dalam Undang-Undang kesehatan.

“Maka pelaku akan kita jerat dengan pasal 8 ayat (1) huruf a,g dan huruf j Jo Pasal 62 ayar (1) UU RI Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen atau Pasal 106 ayat (1) Jo 1 ayat (4) Jo pasal 197 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan,” jelas Kaswandi. Agen Domino

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terungkap Penyelundupan Sabu 40 Kg Oleh Bareskrim Polri, Berasal Dari Malaysia

Berita Bagus 001 – Bareskrim Polri telah mengungkapkan penyelundupan sabu dari Malaysia dengan berat 40 ...