Dunia Bertanya, Mengapa Katak Memakan Ular ?

BeritaBagus001 -Sudah menjadi perbincangaan media sosial, adanya foto dan video katak hijau menelan ular. Bagaimana bisa terjadi? Pada saat sekolah dasar kita diajarkan bahwa kataklah yang di makan ular. Apakah dunia sudah terbalik?

Reddit mengunggah sebuah foto pada Senin (16/10/2017) dengan judul yang tepat “One Last Scream Into The Abysss ” (Jeritan Terakhir Menuju Neraka).

Foto yang diunggah menujukan dua mulut yang menganga, dengan ular yang masih bernafas untuk terakhir kali, dan masih sempat mengintip dari kerongkongan katak yang ingin melarikan diri.

Foto ini sudah pernah muncul beberapa tahun lalu, dan muncul kembali dan sempat populer lagi. Kemungkinan diambil daerah Autralia.

Dari Ahli bialogi dan National Geographic Explorer, Jodi Rowley, mengindentifikasi katak tersebut di Twitter sebagai kataj hijau di Australia, yang memiliki nama Litoria Caerulea.

Hewan ini hampir dapat kita temui di seluruh kawasan Australia dan New Guinea. Dengan Katak betina dewasa bisa mencapai 12 cm sedangkan katak betina lebih kecil dengan panjang sekitar 3 inci saja. Agen Domino Terbaik

Amfibi ini biasanya memakan serangga, kenapa meraka bisa bisa lebih ambisius dengan cara memangsa tikus atau katak lainnya.

“Ini merupakan fenomena yang benar-benarada kaitanya dengan memangsa lebih kecil dari ukuran mulut dan kebetulan melintas di depan pandangan,” ujar Karan Lips, seorang ahli biologi konservasi dari Universitas Maryland, Washington D.C, seperti yang diambil dari National Geograpic, Rabu (18/10/2017).

Dia menerangkan Bahwa seperti kebanyakan amfibi, reptil dan ikan menelan mangsa mereka secara utuh sekaligus. Perut akan menggembungdan menggeliat usai menelan buruan masuk ke dalam mulut.

Tubuh ular yang begitu ramping dan panjang, kemungkinan katak akan kesulitan menelan sekaligus. Perkiraan Lips, sang fotografer menagkap momen yang pas, saat ular ingin melarikan diri.

Belum ada yang mengetahui, dari maan foto tersebut diambil, di area penangkaran atau di alam liar. Apakah memen tersebut umum? Sulit untuk di jawab. Sudah banyak spesies katak tertangkap dengan mengunyah ular dengan ukuran yang beragam. Agen Domino Terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terungkap Penyelundupan Sabu 40 Kg Oleh Bareskrim Polri, Berasal Dari Malaysia

Berita Bagus 001 – Bareskrim Polri telah mengungkapkan penyelundupan sabu dari Malaysia dengan berat 40 ...