Penemuan Oleh Polisi Ladang Ganja Sebesar Satu Hektar Di Nias Selatan

Berita Bagus 001 – Penemuan ladang ganja sebesar satu hektar (ha) oleh tim gabungan Polres Nias Selatan yang berada di perbukitan Desa Hilinamozaua Raya, Kecamatan Onolalu, Kabupaten Nias Selatan, Sumut pada Rabu (13/6) siang harinya. Maka di sana terdapat sebanyak ratusan batang tanaman dengan jenis narkotika.

Awal mula diketahui adanya ladang ganja tersebut yang didapatkan dari info warga, karena diketahui bahwa terdapatnya aktivitas penanaman pohon ganja yang memiliki luas tanah sebesar satu hektar di perbukitan Desa Hilinamozaua Raya, tepatnya pada perkebunan Luahajoa’afu. dengan begitu Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F Napitupulu segera melakukan pembentukan tim dengan melakukan penyelidikan kebenaran dari informasi tersebut.

“Dengan segera tim yang dibentuk langsung mencari dimana ladang ganja tersebut pada Rabu (13/6) saat dini hari, dengan begitu tim berhasil menemukan perkebunan ganja tersebut yang memiliki luas sebesar satu hektar di siang harinya. Akan tetapi tidak menemukan orang yang telah menanam tanaman ganja tersebut di tempat,” ujarnya pada Rabu (13/6). Agen Domino

Akhirnya polisi menurunkan bantuan personel menuju lokasi agar mencari serta menggeledah rumah warga dengan dugaan merupakan pemilik kebun ganja tersebut. Akan tetapi dia telah kabur dari rumah, sehingga tak menemukan barang bukti narkotika.

Agar bisa mengelabui orang lain dalam penanaman ganja, pelaku melakukannya di tengah perkebunan tanaman jagung dan cabai. “Pelaku juga memasang ranjau paku pada sekitaran lokasi perkebunan, apabila ada orang lain yang berusaha masuk kedalam kebunnya maka akan terkena ranjau paku,” lanjut Faisal.

Dugan kepada pelaku, bahwa sudah beberapa kali melakukan panen ganja yang berada di kebun Luahajoa’afu. Mereka juga mengamankan 151 batang pohon ganja yang baru tumbuh sebagai barang bukti serta sebanyak tiga ranjau paku ke Polres Nias Selatan.

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, yang telah mengikuti penemuan ladang ganja memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada Kapolres Nias Selatan serta semua personelnya. “Kami Forkopimda, khususnya Kapolres, akan selalu berkomitmen serta selalu melakukan penyisiran pada area hutan sehingga memberantas keberadaan narkotika pada Nias Selatan,” cetus Hilarius.

Untuk sekarang mengamankan 151 batang pohon ganja yang sekarang sudah di serahkan di Polres Nias Selatan dalam proses penyelidikan. Sedangkan petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Nias Selatan masih melakukan pengejaran pengejaran terhadap warga yang telah menanam pohon ganja tersebut. Agen Domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terungkap Penyelundupan Sabu 40 Kg Oleh Bareskrim Polri, Berasal Dari Malaysia

Berita Bagus 001 – Bareskrim Polri telah mengungkapkan penyelundupan sabu dari Malaysia dengan berat 40 ...