Polisi Melakukan Pengawalan Terhadap Rombongan FPI Saat Takbiran

Berita Bagus 001 – Font Pembela Islam (FPI) melaksanakan pawai takbir keliling menuju beberapa tempat di ibu kota DKI Jakarta. Maka laskar FPI  yang memulai perjalanan dari kantor DPP FPI berada di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, jakarta Pusat pada Kamis (14/6).

Selanjutnya rombongan FPI juga melewati Jalan Jenderal Gatot Subroto mengarah ke patung Pancoran – Cawang. Dengan banyaknya ratusan kendaraan beroda dua yang meramaikan konvoi beramai-ramai melewati jalan Gatot Subroto.

Polisi lalu lintas yang mengawali rombongan dari FPI, dengan menutup beberapa jalan yang akan dilewati oleh rombongan dari FPI. Sampai jalan pun tetap berjalan secara normal. Agen Domino

Bukan sekedar melewati, peserta juga melewati jalan dengan menyanyikan lafaz takbir dari mobil komando. Rombongan FPI tersebut juga memiliki rute tersendiri yang dilalui yaitu Cawang, Mataram, juga melalui Simpang Lima Senin kemudian ke Balai Kota. Perjalanan juga melalui Tugu Tani – Budi Kemuliaan dan juga kembali ke markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat.

Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta sudah menetapkan beberapa titik takbiran di DKI Jakarta sebanyak Lima tempat yaitu Masjid Jami’At-Taqwa, Jalan Pisangan Baru Timur, Mataram, Jakarta Timur, Area CNI, depan Lippo Mall Puri Indah (di samping kantor Walikota Jakarta Barat) serta Rusun Tambora Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora.

Sedangkan pada ruas jalan yang berada di depan Masjid Istiqlal terlihat padat. Sehingga gema takbir yang dikumandangkan bersamaan dengan suara kembang api dan suara klakson  dari kendaraan  serta peluit dari polisi yang bersahutan. Beberapa anggota Dishub dikerahkan untuk membantu agar tidak membuat kepadatan di kawasan gerbang utama Masjid Istiqlal.

“Pak, Pak, ayok jalan,” kata seseorang anggota dari Dishub kepada seorang pengemudi yang menggunakan roda empat depan Masjid Istiqlal.

Kepadatan yang terjadi karena berlakunya rekayasa  lalu lintas pada sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas). Maka dialihkan arus dilakukan untuk mengantisipasi pada malam takbiran yang dilakukan pada kawasan Monas. Agen Domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terungkap Penyelundupan Sabu 40 Kg Oleh Bareskrim Polri, Berasal Dari Malaysia

Berita Bagus 001 – Bareskrim Polri telah mengungkapkan penyelundupan sabu dari Malaysia dengan berat 40 ...