“Presiden Jokowi diam-diam menikmati manuver Panglima TNI”

BeritaBagus001 – Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi menanyakan lanngkah apa yang di lakukan Presiden Jokowi untuk memberi peringatan kepada Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantya.

Karena yang di lakukan Jendral Gatot dinilai sudah melakukan beberapa manuver politik yang bisa merugikan citra pemerintah.

“Gatot sempat melakukan manuver ke sana ke mari, tidak ada tindakan pemecatan kepada Panglima TNI. Berarti Pak Jokowi diam-diam menikmati manuver politik dari Panglima TNI,” Kata Burhanuddin dalam acara  diskusi “Siapa Cawapres Jokowi?” yang di gelar oleh relawan Projo di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).

Timbullah polemik dan kegaduhan di publik atas pernyataan gatot tentang adanya institusi non militer yang membeli senjata. Menutut Burhan, apapun manuver yang di lakukan Panglima TNI Justru mengguntungkan Jokowi. Agen Domino Terbaik

Manuver yang Gatot lakukan akan secara langsung menaikan elektabilitas Gatot untuk Pilpres 2019. Jika Jokowi memutuskan untuk menggandeng Gatot, maka sevara tidak langsung elektabilitas Jokowi akan ikut naik.

Pernilaian Burhan bahwa Gatot bisa menggerus elektabilitas Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto, merupakan satu-satunya pesaing terberat Jokowi. Sebab  Gatot dan Prabowo sama-sama berlatar belakang militer dan sama-sama di dukung basis pemilih muslim.

“Kemungkinan Pak Jokowi sadar manuver yang di lakukan Gatot akan menambah suara Pak Jokowi di 2019. Karena basis yang di tarik Gatot berbeda dari yang dimiliki Pak Jokowi,” kata Burhan.

Dari pernilaian Burhan bahwa Gatot mempunyai loyalitas tinggi terhadap Jokowi pada saat ini. Dalam kesempatan apapun Gatot menyatakan bahwa atasannya adalah Jokowi, bukan Mentri Pertahanan Ryamizard Ryacudu atau Mentri koordinator bidang politik Hukum dan Keamanan Wiranto. Agen Domino Terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rahasia Dari Selebrasi Marko Simic Dengan Jari Telunjuk Tutupi Mulut

Berita Bagus 001 – Seorang penyerang dari klub Persija Jakarta, marko Simic tidak banyak bicara ...