Presiden Jokowi Mengemukakan Usulan Gatot Menjadi Cawapres di Murkenas PPP

Berita Bagus 001 РSekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asrul Sani menyampaikan usulan agar Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo menjadi calon wakil presiden  pendamping Joko Widodo pada saaat di internal partainya.

Beberapa waktu lalu Gatot turut hadir pada acara Musyawarah Kerja Nasional (Murkenas) PPP sebagai pembicara.

“Kemarin saaat Mukernas PPP pada bulan Juli di Ancol, banyak yang mengusulkan dan menginginkan agar Pak Gatot menjadi cawapres menjadi pendamping Pak Jokowi, Ketika Gatot presentasi.” kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin ( 9/10/17). Agen Domino

Meski begitu, PPP tidak terburu-buru mengusulkan cawapres pendamping Jokowi, tetapi PPP sudah mendeklarasikan dukungan nya kepada Jokowi pada pilpres 2019. Dengan menyodorkan nama Gatot.

Anggota Komisi III DPR juga mengatakan bahwa selama ini Gatot diidentifikasi dekat dengan kelompok islam dan religius nasionalis, begitu juga Jokowi nasionalis-religius dan keduanya di anggap cocok. “Itu dianggap klop, gitu. Belum sipil militer dan sebagainya,” kata dia.

Nama Gatot Nurmantyo sudah termasuk jajaran tokoh yang di ambil dari survei SMRC, di tambah oleh Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) Djayadi Hanan.Untuk mengetahui tingkat elektabilitas calon yang berpotensi maju pada Pilpres 2019.

Hasil survei tingkat elektabilitas Gatot yang di tunjukan masih rendah bila di bandingkan dengan nama-nama lainya. “Dari hasilnya Gatot Nurmantyo masih rendah di bawah 1 persen (0,3 persen).Itu merupakan dukungan solid yang susah untuk di ubah,” kata djayadi, di Kantor SMRC, Jakarta, Kamis (5/10/17).¬† Agen Domino

Menurut Djayadi, nama Gatot ikut survei karenakan menjadi perhatian publik akhir-akhir ini. “Nama Gatot sellalau masuk survei yang wajar, karena nama dia sering di sebut ddan beredar di masyarakat. Cuma ya eletabilitasnya dia masih belum kompetitif, sehingga masih rendah elektabilitasnya,” kata dia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PDIP Jatim Tak Ingin Terlena Dengan Effect Adanya Jokowi Pada Pemilu 2019

Berita Bagus 001 – Mau diakuin atau tidak dengan pengaruh dari Presiden Joko Widodo yang ...