Remaja Ini Bernama “Tahanan PBB”, Koq Bisa???

BeritaBagus001 – Ungakapan populer yang selama kita ini dengar yaitu apalah arti sebuah nama. Yang maksudnya seseorang menyandang sebuah nama yang tidak di permasalahkan. Tetapi berbeda bagi remaja ini oleh orang tuanya yang di beri nama “Tahanan PBB”.

PBB yang dimaksud dari nama remaja ini ialah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dengan memberikan nama tersebut bukanlah tanpa sebab.

Awalnya, Tahanan PBB yang lahir pada 31 Agustus 2003 ini lahir dari pasangan Mohammad Yaqubdan Akilah. Kedua pasangan ini berasal dari Afganistan yang sekarnag meruapakan penghuni Rumah Detensi Imigran (Rudenim) Monado.

Tahanan Menjelaskan, pada saat kita temui pada saat aksi mogok makan berlangsung dengan sebagian penghuni Rudenim Monado, pada saat itukedua orang tuanya ditahan di Rudenim Sumbawa. Kemudian pada 20110 dipindahkan ke Rudenim Monado.

“Saya punya adik dengan nama Tahanan PBB Nomor Dua. Seperti saya juga yang lahir di dalam sel atau penjara,” kata Tahanan yang masih berseragam sekolah itu, Rabu (29/11/2017). Agen Domino Online Terpercaya

Pada saat ini Tahanan tinggal di Rudenim Monado bergabung dengan 139 imigran lain yang bermasalah.

Dari sekian banyak mereka adalah imigran asal Afganistan. Akan tetapi ada juga yang berasal dari Sudan, Eritrea, Ethiopia, Somalia, Pakistan, Suriah dan Myanmar. Kebanyakan dari mereka adalah pencari suaka.

Sekarang Tahanan sudah sangat fasih mengunakan bahasa Indonesia serta dialek Monado, kini Tahananbersekolah di SMP Negri 2 Monado dan duduk di kelas 2. Pada waktu masih di sekolah dasar Tahanan bersekolah di SDN 54 Monado. Sedangakan kakaknya sendiri mengikuti pendidikan di SMAN 4 Monado.

Tahanan tidak akan mengaku sebagai orang Indonesia, padahal memegang akta kelahiran yang di keluarkan pemerintah Indonesia.

“Keinginan saya mau menjadi tentara, meskipun tidak tau harus bagaimana, karan saya selalu di bilang sebagai Tahanan PBB. Semoga ada keadilan untuk kedepannya,” harap Tahanan. Agen Domino Terbaik 2017

Untuk lingkungan sekolah, dia mengatakan bahwa tidak ada masalah. Karena teman-teman sekolahnya selalu membantu. Tahanan selalu bertekad meskipun dengan seteusnya yang belum jelas, dia akan giat belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rahasia Dari Selebrasi Marko Simic Dengan Jari Telunjuk Tutupi Mulut

Berita Bagus 001 – Seorang penyerang dari klub Persija Jakarta, marko Simic tidak banyak bicara ...