Sandiaga Akan “Open Kimono”, Buka Semuanya…

BeritaBagus001 – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI jakarta akan melanjutka sistem keterbukaan pemerintah tang transparan dan keterbukaan informasi. Cara analogikan sandi terhadap pemerintahan seperti istilah “Open Kimono”.

“Kami “Open Kimono”, istilahnya adalah tidak ada yang kami sembunyikan, kami buka semuanya. Kalau di Indonesia ‘Open Kebaya’ lah,” ungkap sandi di Balai Kota DKI jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (8/12/2017) malam.

Sandi juga menjelaskan, keterbukaan yang dilakukan Pemprov DKI jakarta dalam rangaka keterbukaan informasi ,salah satunya adalah dengan menerapkan berbagau sistem elektronik.

“Keterbukaan Pemprov DKI Jakarta Sekarang smuanya menggunakan elektronik, e-catalog, e-budgeting, e-musrenbang, Qlue, open data, smua lengkap di Jakarta,” kata dia. Agen Domino

Komisi Informasi DKI Jakarta pada malam jumat, memberikan penghargaan kepada badan publik di Jakarta yang ikut serta dalam monitoring dan evaluasi badan publik dengan 5 katogeri, yaitu dinas, badan, kabupaten/kota, satuan, dan badan usaha milik daerah (BUMD).

Ada sebanyak 48 badan publik mengembalikan kuesioner dalam rangka monitoring dan evaluasi tersebut. Komisi Infomasi DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada badan publik terbaik di masing-masing kategori.

Ada beberapa badan publik yang mendapat penghargaan antara lain Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik), Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Pemerintah Jakarta Pusat, Satpol PP dan Kawasan Berikat Nusantara. Agen Domino

“Ini merupakan catatan saya dan Pak Anies, agar tahun depan lebih meningkat. ini pertama kali, tahun depan mudahan 100%,” ucap Sandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rahasia Dari Selebrasi Marko Simic Dengan Jari Telunjuk Tutupi Mulut

Berita Bagus 001 – Seorang penyerang dari klub Persija Jakarta, marko Simic tidak banyak bicara ...