Sekelompok Pengedar Uang Palsu Sudah Tertangkap Di Tangerang

BeritaBagus001 – Tim Jatanras Polres kota Tangerang telah menangkap sebanyak tiga orang yang sudah mengedarkan uang palsu, yaitu Kokom (55), Siti Maryam (38) serta Kosiin (32). Dengan tertangkapnya pelaku polisi berhasil mengamankan sebanyak 102 lembar uang palsu dengan pecahan Rp 100.000.

Kasat Reskrim Polres kota Tangerang Kompol Wiwin setiawan menjelaskan, bahwa ketiga pelaku berprofesi seorang ibu rumah tangga, yang sekarang sudah diamankan dengan lokasi yang berbeda-beda, akan tetapi masih dalam wilayah Tangerang. Ketika ditangkap, ketiganya sedang berbelanja keperluan sehari-hari menggunakan uang palsu.

“Uang tersebut digunakan untuk membeli kepentingan pribadi saja, maka barang belanja tersebut dibeli dengan uang palsu,” ujar mereka, Minggu (9/6). Agen Domino

Maka ketiga tersangka tersebut diancam dengan pasal 36 ayat 1,2 dan 3 Undang Undang RI Nomor 7 Tahun 2011 tentang memalsu, menyimpan  dan mengedarkan uang palsu.

Awal mula terungkapnya saat pengedaran uang palsu tersebut, pada laporan yang di dapat dari masyarakat, yang sudah mengetahui bahwa adanya transaksi jual beli dengan menggunakan uang palsu pecahan Rp 100 ribu dari ibu-ibu rumah tangga.

“Maka laporan tersebut kita terima dan langsung saja kami melakukan penyelidikan di wilayah Pasar kemis, sehingga menemukan pelaku yang melakukan penjualan uang palsu di wilayah tersebut saat melakukan transaksi,” jelas Wiwin.

Dan saat polisi melakukan penyelidikan maka diketahui bahwa Kokom yang menjual uang palsu dengan pecahan Rp 100 ribu dengan banyaknya 90 lembar saat di rumahnya berada di Kampung Pangodokan Kotabumi, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang.

“Langsung saja pelaku kami amankan,” terang Wiwin.

Maka dari sanalah polisi terus melakukan pengembangan pada daerah wilayah Terminal Cimone, sehingga menangkap Siti maryam. maka diamankan barang bukti uang palsu Rp 400.000.

Saat melakukan pemeriksaan terhadap Siti maryam, polisi ,mendapatkan info jika uang palsu tersebut sudah berpindah tangan ke tangan suaminya sendiri yaitu Kosiin yang saat itu sedang berjualan.

“Kemudian tim melakukan pengamanan dengan barang bukti kepada Polres kota Tangerang agar bisa penyelidikan lebih lanjut,” uajr Wiwin.

Maka tersangka, Kokom, sudah melakukan pengakuan bahwa uang palsu tersebut dengan pecahan Rp 100 ribu yang berasal dari pihak lain. maka polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan beredarnya uang palsu tersebut. Agen Domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hujan Es Terjadi Pada Daerah Di Depok

Berita Bagus 001 – Kembalinya lagi hujan es terjadi pada daerah Depok pada Selasa (23/10). ...