Sirip Hui Sebanyak 90 Kg Diselundupkan Akhirnya Ditangkap Dengan Pelaku 3 Orang

BeritaBagus001 – Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta akhirnya berhasil menahan pelaku dari pemalsuan dokumen untuk mengirim hewan langkah pada Jumat (20/4). Hasil Sitaan Polisi dari para pelaku beberapa lat untuk melakukan pengeditan pada dokumen beserta enam kotak dengan berat 90 kilogram yang terdapat sirip hiu.

“Setelah kami melakukan penelitian hasilnya dokumen tersebut itu palsu, dokumen tersebut begitu mirip dengan aslinya dengan yang dikeluarkan oleh balai,” ujar Yusep pada Jumat (20/4).

Hasil pengungkapan dari polisi, sudah berhasil mengamankan tersangka sebanyak tiga orang dengan inisial NW (32), RS (41) dan TR (31). bukan itu saja, polisi juga melakukan pengembangan dengan apa yang diungkapkan.

“Kami juga masih melakukan pengembangan, untuk mencari pelaku lain, mudahan bisa tertangkap semua,” jelas Yusep. Agen Domino

Hasil sitaan dari tiga orang pelaku, polisi berhasil mengamankan 1 unit komputer beserta 1 unit scanner printer. Ada barang bukti lainnya yaitu 1 lembar dokumen rekomendasi yang dikeluarkan oleh Loka PSPL Serang, dua unit Handphone, 1 lembar nomor antrian dan 1 lembar permohonan pemeriksaan jenis ikan dan kesehatan.

Dari penjelasan, ketiga pelaku diamankan pada saat di tiga tempat yang berbeda pada Jumat 13 April, sehingga mereka mempunyai peranan masing-masing untuk melakukan pemalsuan dokumen pengiriman satwa yang telah dilindungi.

“Ada yang sebagai pengunduh dan melakukan editan surat rekomendasi, ada yang berperan menerima order sirip hiu, ada yang  berperan menerima sirip hiu agar bisa mencetak surat rekomendasi palsu,” ujar dia.

Yusep juga menjelaskan, pelaku juga sudah nekat melakukan berbagai cara, agar barang selendupanya bisa berjalan dengan lancar.

“Agar mempertanggung jawabkan apa yang dilakukan, maka ketiga pelaku tersebut dijerat Pasal 263 KUHP dengan ancaman kurungan 6 tahun penjara,” lanjut dia. Agen Domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rahasia Dari Selebrasi Marko Simic Dengan Jari Telunjuk Tutupi Mulut

Berita Bagus 001 – Seorang penyerang dari klub Persija Jakarta, marko Simic tidak banyak bicara ...