Sudah Diberikan SP3, Kasus Rizieq Masalah Penodaan Pancasila Bisa Dibuka Lagi

BeritaBagus001Polda Jawa Barat akhirnya meresmikan pemberhentian masalah kasus penodaan Pancasila yang sudah berkaitan dengan nama pentolan  Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang menjadi tersangka.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jawa Barat, Kombes Pol Umar Surya Fana menjelaskan dengan memberhentikan kasus tersebut disebabkan tidak memiliki banyak bukti kuat dari pelapor Sukmawati Soekarnoputri.

“Masalah tersebut yang terjadi pada tahun 2011 yang akhirnya dilaporkan oleh pelapor, dengan mendownload video dari youtube dengan durasi lebih dari dua menit setengah. Kendalanya yaitu kita memerlukan video yang full, itu yang diinginkan,” ujar Umar saat di kantor Bareskrim Mabes Polri di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat pada (4/5).

Dengan begitu, polisi dapat menggelar perkaranya kembali jika berhasil menemukan bukti yang cukup kuat. Caranya dengan memberikan bukti video yang full saat Rizieq ceramah. Agen Domino

“Apakah Siber tidak mendeteksi? Jadi, Siber lagi mencoba untuk mendeteksi. Maka dalam SP3 tersebut , ada kalimat dimana tertulis apabila menemukan alat bukti yang baru maka bisa dibuka kembali. SP3 tersebut bisa dibuka kembali,” lanjutnya.

Keputusan yang diterbitkan polisi agar mendapatkan kepastian hukum. Sehingga sudah berjalan lima bulan bahwa kasus penodaan Pancasila, kini sudah menunjukan titik terang.. Disebabkan belum adanya bukti yang kuat maka kasus tersebut masih P19 yang belum bisa dilimpahkan ke pengadilan.

Umar juga mengatakan “Dengan kasus tersebut masih bisa dibuka kembali ini masih bisa. Sehingga pihaknya akan melakukan kerja sama dengan pelapor yaitu Sukmawati Soekarnoputri sehingga bisa memperlengkap alat bukti. Setelah mendapatkannya, baru kita serahkan kepada Bareskrim Polri.

“Sampai sekarang belum ada (video utuh), akan dilakukan kerja sama pelapor bersama penyidik. Dengan begitu pelapor bisa menambahkan lat bukti jika bisa bertambah sehingga diserahkan ke penyidik bisa ditambahkan sehingga penyidik juga mencari,” lanjutnya.

“Dengan penegasan, apabila menemukan alat bukti baru sehingga kasus tersebut bisa terbuka lagi,” tutupnya. Agen Domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rahasia Dari Selebrasi Marko Simic Dengan Jari Telunjuk Tutupi Mulut

Berita Bagus 001 – Seorang penyerang dari klub Persija Jakarta, marko Simic tidak banyak bicara ...