Terjaringnya Bisnis Prostitusi Daerah Mauk Tangerang

BeritaBagus001 – Bersama Unit V perlindungan Perempuan dan Anak Polres kota Tangerang, akhirnya berhasil menguak kasus dengan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) daerah Mauk, kabupaten Tangerang.

Maka dari apa yang diungkapkan polisi, akhirnya berhasil menangkap seorang tersangka bersama dua wanita yang akan dijual.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Wiwin Setiawan menjelaskan awal terkuaknya dari kasus perdagangan manusia bahwa adanya laporan yang diterima polisi dari masyarakat. Ketika itu masyarakat curiga dengan kegiatan tersebut di hotel Tanjung Kait yang ada di jalan Raya Tanjung Kait, Desa Anom, kecamatan Mauk, kabupaten Tangerang.

“Begitu meresahkan masyarakat, bahwa hotel tersebut sering adanya kegiatan untuk memperdagangkan orang,” ujar Wiwin pada Sabtu (14/4). Agen Domino

Wiwin juga menjelaskan, kejadian terjadi pada Jumat (13/4). Dengan begitu polisi berhasil mengungkapkan kegiatan praktik perdagangan manusia, modusnya dengan cara menawarkan layanan seksual untuk lelaki yang memesan.

“Ketika saat melakukan penggerebekan yang dipimpin oleh Kanit V PPA Iptu Ferdo Alfianto, dan berhasil mengamankan satu tersangka berinisial DHA (18) kemudian dua wanita yang menjajakan dirinya berinisial WA dan YL (16), dengan kamar yang berbeda didalam hotel,” kata Wiwin.

Keterangan yang didapat dari DHA bahwa dengan menawarkan satu wanita berkisarkan dengan harga Rp 500 ribu. Dengan apa yang dilakukan pelaku maka akan dijerat Pasal 10 UU RI NO. 21 tahun 2017 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan  Orang (TPPO) dan atau Pasal 88 jo Pasal 76i UU RI No. 35 Tahun 2004 tentang Perubahan  Atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Atas kejadian tersebut akhirnya polisi menyita beberapa barang bukti yaitu uang tunai Rp 1,5 juta, satu handphone, dua tisu basah, dua alat kotrasepsi dia kunci kamar hotel  dan satu lembar bukti pembayaran kamar hotel. Agen Domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rahasia Dari Selebrasi Marko Simic Dengan Jari Telunjuk Tutupi Mulut

Berita Bagus 001 – Seorang penyerang dari klub Persija Jakarta, marko Simic tidak banyak bicara ...